Anda pasti setuju perut yang rata akan terlihat indah dibanding perut gendut. Nah, apabila anda memiliki masalah perut gendut, ada 7 cara mudah meratakan dan mengencangkang perut yang dapat anda lakukan setiap hari dalam kebiasaan hidup sehari-hari hingga olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

Ikuti 7 saran berikut ini semoga perut gendut yang tidak sedap dipandang itu akan segera hilang.

1. Makan semangkok buah frambisBuah ini adalah jenis buah yang kaya dengan serat dan dapat mencegah sembelit.
2. Minum banyak airAir adalah minum yang bebas kalori, mengenyangkan dan menjaga metabolisme agar tetap berjalan dengan baik.
3. Berhenti minum minuman beralkoholAlkohol memang termasuk minuman yang bebas lemak namun mengandung banyak kalori. Alkohol juga dapat meningkatkan tingkat cortisol, hormon stress yang dapat membantu penyimpanan lemak dalam perut.
4. Banyak melakukan gerakan sit upGerakan duduk membungkuk dapat membuat perut tampak lebih besar. Agar dapat menghasilkan bentuk perut yang rata dan kencang, lakukan olahraga otot perut dengan melakukab bayak gerakan sit up.
5. BerkebunPercaya atau tidak, tenryata untuk meramping perut bukan hanya memperhatikan olahraga dan makanan namun juga ada aktivitas yang dapat dilakukan yang dapat memberi manfaat yang sama yakni berkebun. Aktivitas ini diyakini dapat membakar sekitar 350 kalori per jam.

6. Lakukan gerakan pinggulHula hoop adalah olahraga yang menitikberatkan pada gerakan pinggul adimana olahraga ini dapat membakar kalori sama seperti berkebun.

7. Banyak mengkonsumsi buah dan sayuranBuah dan sayuran adalah dua jenis makanan yang banyak mengandung serat sehingga sekalipun anda makan dalam jumalh yang banyak, anda tidak perlu kuatir terjadi penimbunan lemak dalam perut.