Teknologi SMS sekarang ini memang makin marak terlebih lagi dengan keadaan ekonomi yang Berantakan, solusi smslah yang lebih tepat dibanding menelpon yang sangat merobek kantong.

GSM yang menggunakan teknik switching dengan memanfaatkan system base station memungkinkan kita bisa mengirim pesan alphanumeric singkat dari sebuah Handphone ke handphone lain.

oke sampe disini preambule kita akhiri.

Kenapa dengan sms gratis yang dulu pernah populer sekarang telah susah ditemui?, itu pertanyaan yang sangat lazim terlontar dari pikiran kita semua yang mengandalkan sebuah promosi produk yang akhirnya menjadi komersil.

Bug yang saya dapatkan pada akhir bulan ini yaitu sebuah sms gratis dengan memanfaatkan kelemahan pada SATELINDO GSM. kenapa satelindo? nomor yang di keluarkan pihat SATELINDO yang baru dengan nomor seri depan 163***(misal +6281616378**) mempunyai bug yang dapat bermanfaat bagi kita untuk ber SMS gratis dengan sipengguna. Telah dicoba dari Simpati, mentari, proXL, dll tetap bisa dilakukan secara gratis.

cara sebagai berikut:

1. ketik SMS
2. kirim kenomor yang dituju ( misal: +6281616378** – tanpa bintang)
(yang saya dapatkan yaitu buug mentari versi 6163 <- diambil dari kode kartu dan nomor awal dari kartu mentari tersebut)
3. cara tulis nomor yang dituju menjadi 616378** (coba dgn nomor lain bila perlu)
4. tidak menggunakan karakter apapun yang ditambah pada nomor tujuan (karakter bintang hanya untuk menutupi nomor asli yang dituju.
4. dapat kita liat bahwa sms kita terkirim.
5. finish

Dari sana kita bisa lakukan dengan sepuas hati.