Beberapa situs ini cocok untuk dikunjungi di bulan Ramadhan. Ada yang menyediakan jadwal salat, sarana untuk berkomunikasi antarumat, berita, serta hal-hal lain yang Islami.

Kata koran, harga bahan pokok sudah naik sebelum hari-H kenaikan harga BBM. Walah, kalo begitu, jatah makan harian harus berkurang dong. Yah enggak apa-apa deh. Sekarang, toh sudah bulan puasa. Mohon maaf, itu cuma sekadar gurauan.


Puasa memang sudah dimulai pekan ini. Bulan Ramadhan inilah waktu yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah. Caranya, dengan berpuasa, shalat 5 waktu, sedekah, dan berbuat baik lainnya.


Kalau yang tak hafal waktu yang tepat untuk setiap salat, bolehlah datang ke salah satu halaman di situs Alhikmah yang beralamat http://www.alhikmah.com/adzan.php. Di situ, ada jadwal untuk shalat 5 waktu mulai dari subuh, zuhur, asar, magrib, hingga isya untuk setiap hari dalam sebulan untuk beberapa kota besar. Setiap waktu salat diberikan demikian detail, dari jam, menit, hingga detik. Mengagumkan.


Simpan saja jadwal itu di harddisk. Kalau perlu, cetak dan tempel di tempat yang gampang terlihat. Mudah-mudahan enggak kelewatan satu shalat pun. Dan yang paling penting, enggak kelewatan buka puasa.

Situs Alhikmah (http://www.alhikmah.com) sendiri tidak cuma menyediakan jadwal adzan, tapi juga menyediakan artikel, berita, konsultasi, forum, iklan baris, dan lain-lain. Tentu saja, semua itu adalah artikel, berita, dan konsultasi yang berkaitan dengan agama Islam.